Crew ACTIONS13






Penikmat sastra, kesenian tradisional, dan sejarah (hal-hal yang berbau etnik). Menyukai nuansa perdesaan dan jalan-jalan. Peng"gila" ilmu ekonomi. Sedang berusaha menjadi penggiat dakwah (insya Allah).


Siti Nurjannah atau lebih dikenal Sije (Je-fotografi dalam dunia potret). Pecinta alam yang sedang coba membuktikan bahwa jilbab bukanlah halangan untuk melihat dunia. Satu yang selalu diingininya adalah mengunjungi dunia.






Fransidha Sidhara Hadi

Fransidha Sidhara Hadi. Biasa dipanggil yosi (tapi lebih suka menulisnya dengan ‘yossy’, lebih girly soalnya, katanya).

Salah satu anggota Forum Lingkar Pena Generasi XIII. Tidak yakin sejak kapan suka menulis, belum bisa menemukan cara memupuk dan menjaga keseriusannya dalam hal tersebut (menulis.red), hingga kini masih dan sedang mencoba mengakarkan keseriusan itu dalam dirinya. “Sangat bersyukur bisa terdampar di tengah-tengah orang berkomitmen, calon-calon penulis hebat  (aamiin!)” katanya, “ di FLP Wilayah Yogyakarta.”
Tergila-gila dengan dunia pendidikan. Saat ini sedang menyempurnakan secara de yure status Sarjana Pendidikan Matematika dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Meskipun sejujurnya pernah merasa sangat buruk dalam hal matematika tapi punya mimpi jadi guru yang bisa membantu muridnya memahami matematika.
 Ngefans sama semua penulis (komitmen nulis ternyata nggak gampang lho!) terutama J.K Rowling dan Salim A. Fillah. Gampang kepo sama Bahasa dan segala hal tentang seni.
Saat ini karya yang sudah dibukukan andalah antologi cerpen bersama dan memiliki mimpi untuk bisa terus berkontribusi, mewarnai dunia kepenulisan dalam karya –karya selanjutnya.

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.” –Muhammad S.A.W-
Man jadda wa jada!



Mulai suka menulis sejak SD, namun tertarik untuk mendalaminya sejak SMA kelas 3. Awalnya menulis non fiksi dalam bentuk karya tulis ilmiah yang sering diikutsertakan dalam LKTI atau paper competition. Sedang belajar berkarya fiksi, dan FLP adalah wadah yang tepat. Menyelesaikan pendidikan SD di Jakarta, lalu SMP, dan SMA di Banjarnegara. Penulis yang mempunyai hobi “writing, reading, browsing, and travelling” ini telah merampungkan studinya di Prodi Pendidikan Kimia, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tertarik untuk menelurkan karya fiksi “novel” yang bertemakan sains, pendidikan difabel, dan local wisdom.


Anak rantau yang masih berjuang menyelesaikan studi S1-nya di Teknik Sipil dan Lingkungan UGM. Mengenal dunia kepenulisan dan kemediaan semenjak kuliah. Tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan transportasi, keteniksipilan, arsitektur, bahasa, pendidikan, fotografi dan segala hal yang menurut dia menarik.  “Jalani hidup ini dengan sebaik-baiknya dan dapatkanlah ridha Allah.”


 LUQMAN AL-HAKIM biasa dipanggil Luqman, cah Cirebon yang sudah mengenali dunia kepenulisan sejak SMA, dimulai dari novel pertamanya saat kelas 2 (ALIF) dengan mengikuti lomba kepenulisan dan dilanjutkan novel ke-2nya yang berjudul THE END (KALAH) hehehe...(belum rejeki).
          penggila "CATIA", ada yang tau?, berusaha mencoba software-software baru yang kemudian jika buntu ditinggalkan, mengisi waktu dengan menonton video untuk mendapatkan inspirasi (alasan), dalam dunia kepenulisan saya mempunyai motto "menulis itu seperti cermin -apa yang telah kita tulis berarti itu output dari apa yang telah kita baca", seperti itu kira-kira.



Mulai menulis tahun 2007. Awalnya iseng, sambil menjalani pekerjaan yang kini telah ditinggalkannya. Berawal dari kegemaran dalam bidang robotika sejak S1, berujung pada kerja menulis buku. Alhasil, 2 buku bertema robotika sudah beredar di toko buku. 

Masuk FLP Yogyakarta sebagai bagaian dari angkatan rekrutmen ke-13. Awalnya sekedar ingin menjadi bagian dari komunitas penulis, dengan harapan potensi menulisnya terus terjaga. Namun nilai da’wah islamiyah yang menjadi salah satu orientasi keberadaan FLP, menjadikannya memiliki visi untuk mampu menjadikan setiap karyanya bermanfaat dan mencerahkan pembaca. Mungkin robotika masih menjadi tema tulisannya saat ini, namun cita-cita untuk dapat menghasilkan karya yang bernuansa dakwah islami masih lekat dibenaknya.

















Share this post :

Komentar baru tidak diizinkan.
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. e-magz FLP13 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger